BAKSOS TI (Bakti Sosial Teknologi Informasi) 2022

Dalam rangka melaksanakan program kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi UIN Walisongo Semarang adakan kegiatan Buka Bersama dan Bakti Sosial yang dilaksanakan pada Minggu 10 April 2022 bertempat di Panti Asuhan Al Hikmah Beringin, Ngaliyan, Kota Semarang.

Kegiatan Buka Bersama dan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh departemen PSDM HMJ Teknologi Informasi UIN Walisongo Semarang bertemakan “Menumbuhkan Rasa Simpati dan Empati serta Kepedulian Sosial Kepada Masyarakat". Dan juga kegiatan ini didonaturi oleh berbagai kalangan yang informasinya didapat dari pamflet yang dishare melalui media sosial.

“Kegiatan ini diadakan guna melaksanakan program kerja dari departemen PSDM yang bertujuan mempererat tali silaturahmi antar mahasiswa teknologi informasi serta melatih kepedulian antar sesama yang lebih membutuhkan” Ucap Ketua HMJ Teknologi Informasi Tahun 2022, Lina Sayekti.

Kegiatan Buka Bersama dan Bakti Sosial ini diawali dengan pembukaan yang berisi sambutan -sambutan dan doa serta dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai TIK dan Dampak dari penggunaan Smarphone yang diikuti dengan rasa antusias yang tinggi oleh anak anak dari Panti Asuhan Al Hikmah. Setelah kegiatan penyampaian materi yang diakhiri dengan doorprize dilanjutkan dengan tadarus bersama hingga menjelang waktu berbuka puasa.

Setelah adzan maghrib berkumandang seluruh panitia, tamu undangan dan anak – anak Panti Asuhan Al Hikmah bergegas untuk membatalkan puasa dengan menggunakan takjil yang telah disediakan. Kemudian dilanjutkan dengan sholat maghrib berjama’ah. Kegiatan selanjutnya merupakan acara inti yaitu buka bersama dan diakhiri dengan penyerahan donasi yang berupa sejumlah uang dan  pakaian. Penyerahan ini dilakukan oleh Fadlurrohman Agil selaku Ketua Panitia Kegiatan Buka Bersama dan Bakti Sosial kepada Bapak M.Sholeh selaku pengurus dari Panti Asuhan Al Hikmah.

Rep/Red.Indri Awalia Sefiani


Posting Komentar

0 Komentar