Era Baru Teknologi Informasi UIN Walisongo

HMJ TI UIN Walisongo Semarang

Jurusan Teknologi Informasi (TI) UIN Walisongo Semarang kini telah memiliki sebuah Badan Pelaksana Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BPKMJ) yang diurus oleh dua angkatan. Yakni angkatan 2018 dan 2019. Berdasarkan  Surat Keputusan (SK) Organisasi Mahasiswa  Tahun 2019, menurut Bab XIV Pasal 33 dan 34, Badan Pelaksana Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BPKMJ) sendiri  merupakan rintisan organisasi kemahasiswaan untuk berkembang menjadi HMJ dan dalam binaan DEMA-F. BPKMJ dapat berdiri atas inisiatif kelompok mahasiswa  jurusan, DEMA-F dan/atau pimpinan Fakultas untuk jurusan/prodi yang baru berdiri.

Jurusan Teknologi Informasi (TI) UIN Walisongo Semarang sendiri baru berdiri selama kurang dari dua tahun maka dikatakan  sebagai jurusan baru. Maka dari itu, TI sendiri harus memenuhi syarat untuk membentuk sebuah HMJ yang salah satunya yaitu membentuk BPKMJ terlebih dahulu selama satu tahun.

Dilaksanakan Musyawarah Besar (Mubes) di Aula Gedung Q, pada hari Jumat(7/2), yang dihadiri oleh perwakilan dari UKM Fakultas Saintek, perwalian para komting tiap kelas, seluruh mahasiswa TI 2018 dan 2019, serta perwakilan dari setiap HMJ. Dalam Mubes tersebut telah disahkan pembentukan BPKMJ TI oleh Sema Fakultas Saintek. Juga telah dipilih seorang ketua BPKMJ TI yaitu Saudara Favian Agung Rizki dari angkatan 18.

Favian Agung Rizki - Ketua BPKMJ TI 2020


BPKMJ TI dilantik oleh Kepala Dekan dan Wakil Dekan III di Auditorium 2, Kampus III UIN Walisongo Semarang, pada hari Selasa(11/2). Juga didampingi oleh Pak Nur Cahyo, selaku Kepala Jurusan TI UIN Walisongo Semarang.

HMJ TI UIN Walisongo Semarang

Yang mana telah dibentuk kepengurusan yang terdiri atas Pengurus Harian, Divisi Pendidikan dan Pemberdayaan, serta Divisi Cyber dan Komunikasi.

BPH - BPKMJ TI

Divisi Pendidikan dan Pemberdayaan - BPKMJ TI

Divisi Cyber dan Komunikasi - BPKMJ TI


Posting Komentar

1 Komentar