Discussion Of Information Technology


    

    Salah satu misi dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (HMJ-TI) yaitu menumbuh kembangkan potensi yang dimiliki mahasiswa Teknologi Informasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Guna tercapainya misi tersebut HMJ-TI memiliki program kerja yaitu DOIT (Discussion Of Information Technology). DOIT merupakan kegiatan diskusi mahasiswa yang dilaksanakan satu kali dalam sebulan dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para mahasiswa Teknologi Informasi di UIN Walisongo Semarang  seputar Teknologi Informasi.

    DOIT yang pertama dilaksanakan pada 8 Mei 2021 pukul 13.00 WIB. Kegiatan diskusi yang pertama ini dilaksanakan secara daring dengan menggunakan media Google Meet. Materi yang menjadi pembahasan pada diskusi pertama ini cukup menarik yaitu “Desain Grafis Berbasis Vector. Diskusi pertama yang dihadiri oleh lebih dari 25 mahasiswa ini diawali dengan penjelasan materi yang disampaikan oleh salah satu mahasiswa TI angkatan tahun 2019 yaitu Maulana Jadid yang kemudian ditanggapi oleh mahasiswa peserta diskusi. Diskusi ini membahas terkait desain grafis berbasis vektor serta tips dan trik dalam pembuatanya. Diskusi diakhiri dengan penyampaian kesimpulan oleh moderator yang kemudian ditutup oleh pemateri.

    DOIT  kedua dilaksanakan pada 12 Juni 2021 pada jam yang sama dengan DOIT pertama yaitu pukul 13.00 WIB. Karena pandemi yang belum selesai maka diskusi kedua ini juga masih dilaksanakan secara daring dengan menggunakan media Google Meet . Pada Diskusi kedua ini materi yang dibahas tak kalah menarik dari diskusi pertama. Materi yang dibahas yaitu “Find My IT Career Path” yang berisikan pembahasan  karier  yang bisa diambil oleh mahasiswa TI ,bagaiman cara mempersiapkannya, dan kesalahan-kesalahan yang umum terjadi. Diskusi diawali dengan penyampaian materi oleh Muhammad Abdur Rofi yang merupakan mahasiswa TI angkatan tahun 2019 dan diakhiri dengan penyampaian kesimpulan serta penutup oleh moderator.

    Secara garis besar diskusi berjalan dengan cukup baik. Peserta diskusi aktif dan antusias  untuk bertanya dan bertukar pikiran. Peserta mengharapkan kegiatan diskusi dapat terus dilaksanakan.



Posting Komentar

0 Komentar