Sobat TI, Tau gak sih kegiatan IT Center?

Tau ngak sih kegiatan IT Center yang diadakan oleh HMJ TI?
Jika belum tau, simak yuk! 

 

Assalamualaikum!! Hai sobat TI UIN WALISONGO Semarang.
Teknologi Informasi Satu Jaringan Satu Jiwa. 

Apa sobat TI tau mengapa dinamakan IT Center ? Berdasarkan sesi wawancara online melalui aplikasi Whatsapp dengan koordinator Departemen PSDM yang menaungi kegiatan IT Center sekaligus Mahasiswa Teknologi Informasi UIN Walisongo Semarang.


"Nama IT Center, IT diambil dari kata Information Technology yang berasal dari nama Prodi kami dan Center berarti tengah atau pusat. Jadi kegiatan ini menurut namanya bisa diartikan pusatnya anak-anak IT untuk belajar dalam bidang non akademik." jelas Huda

Lalu apa sih tujuan diadakannya IT Center? 

"Tujuan diadakannya kegiatan IT Center yaitu sebagai wadah bagi mahasiswa TI yang memiliki minat dalam bidang Hardware. karena dalam perkuliahan, bidang Hardware khususnya perbaikan komputer kurang di perhatikan sehingga munculah inisiatif  dari kami (HMJ TI) untuk mengadakan kegiatan IT Center." ungkap Huda 

Lalu Benefit apa yang didapatkan mahasiswa TI yang mengikuti kegiatan IT Center? 

"Benefit dari ke ikut sertaan mahasiswa dalam kegiatan IT Center antara lain : Mahasiswa dapat membongkar pasang laptop/pc tanpa takut, Mahasiswa dapat merawat laptop/pc dengan baik, dan juga Mahasiswa akan mendapatkkan solusi dari permasalahan-permasalahan mengenai Hardware laptop/pc. Tentunya dibawah pengawasan mentor-mentor yang terpercaya yang akan dihadirkan".

Nah itulah awal mulanya dibentuk kegiatan IT Center. Jadi, sekarang sobat TI sudah tahu bukan kenapa ada kegiatan IT Center dan jangan sampai ketinggalan informasi mengenai IT Center ya.

Terimakasih... Sampai jumpa lagi! 

Wassalamualaikum wr.wb

Posting Komentar

0 Komentar