SINTECH 2023 (Study Information Technology)

 


Semarang, 3 Juni 2023

Dalam rangka melaksanakan progam kerja dari Departemen Pendidikan dan Penalaran Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (HMJ TI) mengadakan sebuah kelompok studi bagi Mahasiswa Teknologi Informasi dengan nama Study Information Technology (Sintech). Kegiatan ini dilaksanakan di Lab Rekayasa Perangkat Lunak, Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan Sintech membuka pendaftaran yang dimulai pada 8 Maret – 18 Maret 2023 dan memiliki berbagai progam bidang studi yang ditawarkan yakni bidang studi progamming, web development, ui/ux design dan robotic. Kegiatan sintech ini memiliki tujuan agar para mahasiswa Teknologi Informasi khususnya para Mahasiswa Semester dua dapat menambah banyak skill setelah mengikuti progam studi club ini. Kegiatan sintech ini memiliki berbagai macam fasilitas yang bakal didapat saat mengikutinya seperti mendapatkan mentor ahli dibidangnya, relasi teman, fasilitas lab rekayasa perangkat lunak, ilmu yang bermanfaaat kedepannya dan pastinya kegiatan studi club ini dilaksanakan secara gratis.

Kelompok studi sintech ini memiliki syarat dan ketentuan sebelum mendaftar diantaranya yakni Mahasiswa aktif semester 2, memiliki KTM, bersedia menandatangani kontrak studi club dan tidak lupa juga mengisi formulir pendaftaran. Kegiatan sintech ini juga berlangsung selama tiga bulan dari bulan Maret sampai bulan Juni.

Kegiatan studi klub sintech ini sendiri ditanggung jawabi oleh saudara Abubakar Sidik yang merupakan anggota dari Departemen Pendidikan dan Penalaran. Kegiatan sintech ini juga mengundang mentor dari Mahasiswa Teknologi Informasi yang pastinya handal dalam bidangnya yakni Progamming yang dimentori oleh saudara Abubakar Sidik dan ditanggung jawabi oleh saudari Nisrina Nur Saidah, Web Development yang dimentori oleh saudara Bayu Rahmad Saputra dan ditanggung jawabi oleh saudara Eros Alfedo, Desain ui/ux yang dimentori oleh saudara Wahyu Rizqy Saputra dan ditanggung jawabi oleh saudara Farid Rafif, Robotic yang dimentori oleh saudara Khoirul Adib dan ditanggung jawabi oleh saudara Afrian Bintang.

Dilaksankannya progam studi klub sintech memiliki banyak tujuan agar mahasiswa Teknologi Informasi khusunya mahasiswa baru dapat mengasah bakat yang dimiliki dan menambah skill khusus sesuai dengan kelompok studi klub yang dipilih. Sintech ini juga bertujuan agar mahasiswa Teknologi Informasi dapat mempelopori kemajuan Teknologi, saling kolaborasi dan diskusi selama dilaksanakannya studi klub ini.

Posting Komentar

0 Komentar