Studi Banding HMJ TI UINWS bersama HIMA ILKOM UNNES

 





Semarang, 21 Mei 2023

Dalam rangka melaksanakan progam kerja ShareLink dari Departemen Cybercom Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (HMJ TI) mengadakan kegiatan Studi Banding bersama Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer, Universitas Negeri Semarang. Kegiatan studi banding ini mengusung tema “Wujudkan Sinergi Perkuat Kolaborasi dengan Silaturahmi”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (21/5/2023) di Universitas Negeri Semarang.

Kegiatan ini dimulai dengan pembukaan oleh Mc Acara yang dibawakan oleh perwakilan dari HIMA ILKOM dan HMJ TI. Acara selanjutnya adalah menyanyikan Indonesia Raya dan dilanjutkan oleh doa bersama. Acara selanjutnya adalah sambutan oleh Ketua Panitia Studi Banding yakni saudara Muhammad Satria Akmal “Saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh pihak yang berkontribusi dalam mensukseskan acara ini, terutama pada seluruh panitia baik dari HMJ TI UIN Walisongo maupun dari HIMA ILKOM Unnes yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara pada hari ini . Dengan diselengggarakannya acara ini saya dan kita semua berharap agar lebih rekatnya hubungan antara HMJ TI Uin walisongo dengan hima ilkom unnes dan semoga dengam di adakannya acara ini dapat memajukan kedua himpunan. Harapan tersebut sejalan dengan tema kita pada pagi hari ini yakni wujudkan sinergi perkuat kolaborasi dengan silaturahmi.”ungkapnya. Selanjutnya adalah sambutan dari Ketua HIMA ILKOM Unnes yakni saudara Berlian Damai Islami dan dilanjutkan oleh sambutan Wakil Ketua HMJ TI yakni saudara Zidna Khoirozzad.

Acara Studi Banding selanjutnya adalah acara utama yang berguna untuk saling mengenal satu sama lain. Acara yang dibawakan oleh moderator ini dimulai dengan perkenalan setiap divisi atau departemen dan Setiap Koordinator Divisi atau Departemen melakukan presentasi progam kerja yang dimulai oleh HMJ TI yang berawal dari Badan Pengurus Harian, Departemen PSDM, Departemen Cybercom, Departemen Kewirausahaan, Departemen Pendidikan dan Penalaran kemudian dilanjutkan oleh HIMA ILKOM yang dimulai dengan Pengurus Harian, Divisi Internal, Divisi Eksternal, Divisi Sosmas, Divisi Kominfo.

Acara berikutnya adalah sesi forum diskusi kecil (FGD) yang dikelompokkan dengan BPH Bersama PH, Kewirausahaan Bersama Ekokre, PSDM DPP Bersama Internal Sosmas, dan Cybercom Bersama Eksternal dan Kominfo yang berguna agar setiap departemen dapat berbagi pengalaman satu sama lain mengenai progam kerja yang dimiliki. Dalam acara FGD ini dari pihak HMJ TI  dan HIMA ILKOM Unnes saling bertanya dan sharing santai tentang masing masing himpunan.

Rangkaian kegiatan Studi banding diakhiri dengan sholat dan makan bersama. Selanjutnya penutupan kegiatan dengan penyerahan plakat oleh masing masing Ketua Himpunan dan acara diakhiri dengan foto bersama di depan Gedung Sutra Unnes. Terimakasih kepada para pengurus dan panitia kegiatan Studi banding kali ini semoga kegiatan ini dapat membawakan manfaat bagi kedua Himpunan dan setelah kegiatan ini semoga tali silahturahmi tetap terjaga dengan baik.

Posting Komentar

0 Komentar