BUKBERAN (Buka Bersama dan Khataman) HMJ TI 2024


Semarang, 28 Maret 2024

Kegiatan BUKBERAN HMJ TI (Buka Bersama dan Khataman Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi) periode 2024 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang pada Kamis (28/04/2024) berlokasikan di Balai RW XI Purwoyoso. 

Dalam rangka melaksanakan program kerja dari Departemen Pendidikan dan Penalaran (DPP) Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi mengadakan kegiatan BUKBERAN yang diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa TI UIN Walisongo Semarang. Kegiatan BUKBERAN kali ini bertemakan "Bersyukur dalam Meningkatkan Ukhuwah dan Islamiyyah" dan dihadiri oleh Kaprodi Teknologi Informasi yaitu Bapak Nur Cahyo Hendro Wibowo M. Kom dan mahasiswa TI UIN Walisongo Semarang. 

Kegiatan BUKBERAN diawali dengan Khataman bersama mahasiswa Teknologi Informasi. Lalu, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dari Ketua Panitia dan Ketua HMJ TI 2024. Kegiatan selanjutnya yaitu, penyampaian kultum oleh Bapak Cahyo yang membahas tentang "Hikmah menjalani puasa yaitu menjadi seseorang yang patuh, tunduk terhadap semua yang telah ditetapkan oleh Allah SWT, mau menjalankan segala ibadah dengan ikhlas dan berusaha sekuat tenaga menghindari apa yang dilarang oleh Allah SWT maka amal kebaikan itu dilipat gandakan sampai 10-700 kali lipat dan dosa-dosa yang telah lalu akan diampuni".

Setelah adzan maghrib, seluruh mahasiswa TI dan tamu undangan berbuka puasa bersama dengan takjil dan makanan yang sudah dibagikan sebelumnya oleh panitia acara. Kemudian, disambung dengan sholat maghrib berjama'ah. Sebagai penutup acara, dilakukan sesi foto bersama untuk dokumentasi.

 

Posting Komentar

0 Komentar