BAKSOS (Bakti Sosial) HMJ TI 2024

 



Semarang, 24 Maret 2024

Kegiatan BAKSOS HMJ TI (Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi) periode 2024 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang pada Minggu (24/04/2024) bersama Panti Asuhan Al-Jannah Semarang. 

Dalam rangka melaksanakan program kerja dari departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) Himpunan Mahasiswa Teknologi Informasi mengadakan kegiatan BAKSOS. 

Pada kegiatan BAKSOS ini diawali dengan membuka galang dana yang disebarkan melalui pamflet ke berbagai sosial media. Kami bekerja sama dengan Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah (LazizMu) yang berdedikasi untuk memberdayakan masyarakat melalui pendayagunaan zakat, infaq, wakaf dan dana amal lainnya sebagai salah satu donatur. Dengan itu kami menerima para donatur untuk membantu memberikan sumbangan kepada Panti Asuhan Al-Jannah Semarang. 

Selanjutnya pada tanggal (24/04/2024) kegiatan BAKSOS dibuka dengan melakukan ice breaking untuk mencairkan susasana anak-anak panti yang dipandu oleh pengurus HMJ TI. Kegiatan selanjutnya yaitu, sambutan-sambutan dari Ketua Panitia BAKSOS, Ketua HMJ TI, perwakilan pihak LazizMu,  dan pengasuh Panti Asuhan Al-Jannah. Lalu, Penyerahan sumbangan kepada Panti Asuhan Al-Jannah yang diterima oleh Pengasuh Panti Asuhan. Setelah itu, kami para Pengurus HMJ TI, keluarga Panti Asuhan Al-Jannah Semarang dan pihak LazizMu melakukan foto bersama untuk dokumentasi. 

Selagi menunggu adzan Magrib untuk berbuka puasa, pengurus HMJ TI mengajak anak-anak panti untuk melakukan permainan sederhana yaitu bermain kata. Setelah adzan magrib berkumandang kami mulai membaca doa buka puasa dan segera membatalkan puasa dengan makan bersama-sama. Lalu dilanjut dengan melaksanakan shalat magrib. 

kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat membawa manfaat yang besar bagi anak-anak panti asuhan Al-Jannah. Kami juga berharap dapat mengajak semua pihak untuk peduli dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial sehingga dapat membantu mereka yang membutuhkan.

Posting Komentar

0 Komentar