BAKSOS dan BUKBERAN HMJ TI 2023

                                             

                                 

Semarang, 12 April 2023

BAKSOS HMJ TI ( Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi) dan BUKBERAN (Buka Bersama dan Khataman)

Kegiatan Bakti Sosial, Buka Bersama dan Khataman Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi Periode 2023 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang pada Rabu (12/04/2023) di Gazebo FEBI, Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Dalam rangka melaksanakan progam kerja dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Departemen Pendidikan dan Penalaran Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi mengadakan kegiatan BAKSOS HMJ TI “ Bakti Sosial Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi ” dan BUKBERAN “ Buka Bersama dan Khataman “.

Kegiatan diawali dengan Bakti Sosial yang dilaksanakan guna melaksanakan progam kerja oleh Departemen PSDM HMJ Teknologi Informasi. Kegiatan Bakti Sosial ini juga didonaturi oleh berbagai kalangan yang informasinya didapat dari pamflet yang dishare melalui sosial media. Kegiatan Baksos HMJ TI ini dilakukan dengan membagikan takjil kepada faqir miskin dan duafa di sepanjang Kota Semarang.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan Kegiatan Buka Bersama dan Khataman yang dilaksanakan oleh Departemen Pendidikan dan Penalaran HMJ Teknologi Informasi bertemakan “ Pererat Kebersamaan Bersama Al – Quran di Bulan Ramadhan “. Pada Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Dosen Dr. Masy Ari Ulinnuha, ST., M.T, Bapak Dosen Mokhamad Iklil Mustofa M.Kom, Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi dan Teknik Lingkungan.

Kegiatan Buka Bersama dan Khataman ini diawali dengan Pembacaan Doa Khataman yang dilakukan oleh Mahasiswa Teknologi Informasi dan Teknik Lingkungan. Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan – sambutan oleh Bapak Ulin, Ketua HMJ TI, dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Panitia Bukberan. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian Kultum oleh Bapak iklil yang membahas tentang “ Nikmat, Taqwa dan rasa syukur kita terhadap Allah SWT dalam segala kondisi ”. Lalu Bapak iklil juga menjelaskan tentang “ Manfaat sholawat dan Amalan Nabi Muhammad SAW ”.

Setelah Adzan maghrib berkumandang seluruh panitia, peserta dan tamu undangan mulai membaca doa buka puasa secara bersama sama. lalu bergegas untuk membatalkan puasa. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sholat maghrib secara bergantian. Kegiatan selanjutnya adalah acara penutup yaitu foto bersama untuk dokumentasi.


Posting Komentar

0 Komentar