Workshop Engineerpreneurship 2023

 


Semarang, 5 Mei 2023

Acara Workshop Engineerpreneurship yang diadakan dalam rangka melaksanakan progam kerja dari Departemen Kewirausahaan Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi Periode 2023 Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang pada Jumat (05/05/2023) di Gedung Teater Lantai 4 FST, Kampus 3 UIN Walisongo Semarang.

Kegiatan Workshop Engineerpreneurship dengan Tema “ Bangkitkan Semangat Ciptakan Peluang dengan Berwirausaha di Masa Muda” dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknologi Informasi Bapak Nur Cahyo Hendro Wibowo, S.T, M.Kom, Dosen pembimbing Jurusan Teknik Lingkungan Bapak Abdul Malik M.si. , SEMA Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Walisongo, Ketua DEMA Fakultas Sains Dan Teknologi UIN Walisongo Semaran, Ketua HMJ TI, Panitia Workshop Engineerpreneurship, Mahasiswa Teknologi Informasi dan Mahasiswa Teknik Lingkungan.

Kegiatan Workshop Engineerpreneurship ini dimulai dengan pembukaan oleh ketua panitia Cucu Febry Astriani yang menyampaikan “Semoga dengan keikutsertaan kita dalam workshop ini, dapat membuka wawasan kita tentang peran teknologi dan apa saja prospek pekerjaan dan usaha yang ada didalamnya. Serta mengetahui bagaimana cara melatih skill dan menumbuhkan jiwa wirausaha, yang mana itu menjadi modal utama dalam bentuk non finansial ketika ingin membangun suatu usaha. Harapan saya, kita semua bisa menyerap ilmu yang dipaparkan oleh kedua narasumber kita nanti, dan semoga acara workshop engineerpreneurship kita ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar”.

Acara pertama adalah pemaparan materi oleh Bapak Khairul Anwar, S.Kom selaku narasumber pertama acara workshop engineerpreneurship. Narasumber menjelaskan materi berjudul “Mulai aja dulu” dengan materi yang berisi tentang bagaimana cara menemukan ide bisnis, kunci kunci peluang, 3 kunci sukses marketing, dan 3 karakter pengusaha Tangguh. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Bapak Wahyu Adi Saputro selaku narasumber kedua menjelaskan materi tentang peluang usaha yang linier dengan jurusan Teknologi Informasi dan Teknik Lingkungan. Narasumber juga menjelaskan tentang bagaimana cara memulai bisnis sendiri dan bagaimana supaya tidak takut memulai bisnis dan berinovasi tanpa henti.

Rangkaian acara workshop engineerpreneurship ditutup dengan foto bersama adan ucapan terimakasih kepada para peserta yang telah hadir. Semoga dengan keikutsertaan kita dalam workshop ini, dapat membuka wawasan kita tentang peran teknologi dan apa saja prospek pekerjaan dan usaha yang ada didalamnya. Serta mengetahui bagaimana cara melatih skill dan menumbuhkan jiwa wirausaha, yang mana itu menjadi modal utama dalam bentuk non finansial ketika ingin membangun suatu usaha.

Posting Komentar

0 Komentar