ECO GREEN 2023 bersama Mahasiswa Teknik Lingkungan UIN Walisongo Semarang

 




Semarang, 13 Mei 2023

Dalam rangka melaksanakan progam kerja Departemen PSDM Himpunan Mahasiwa Jurusan Teknologi Informasi mengadakan kegiatan tanam mangrove bersama mahasiswa Teknik Lingkungan. Kegiatan Ecogreen ini mengusung Tema “Peduli Lingkungan Berjuta Kebaikan”. Kegiatan tanam mangrove dan bersih bersih pantai ini dinamakan dengan Eco Green. Kegiatan Eco green ini dilaksanakan pada Sabtu (13/5/2023) di Pantai Tirang, yang terletak di Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan sambutan yang dimulai oleh Bapak Dr. Ling Rusmadi M.si selaku Dosen Pembimbing Jurusan Teknik Lingkungan "Dengan diadakannya acara ini merupakan salah satu langkah untuk melestarikan lingkungan, selain dengan menanam mangrove mahasiswa juga membersihkan lingkungan area pantai, semoga acara seperti ini akan terus berlanjut kedepannya” ungkap Dr. Ling Rusmadi M.Si, Sambutan dilanjutkan oleh ketua panitia Eco Green yakni saudari Desmi Salsabila, dan sambutan terakhir oleh wakil Ketua HMJ TI yakni Zidna Khoirozzad. Acara pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan dan penaman secara simbolis oleh Ketua Panitia kepada Bapak Dr. Ling. Rusmadi M. Si.

Dalam acara Eco Green ini tidak hanya dilakukan penanaman pohon mangrove saja, tetapi juga terdapat agenda bersih pantai, dimana setelah peserta melakukan penanaman pohon, peserta diajak untuk turut serta membersihkan wilayah pantai sebagai wujud pelestarian lingkungan pantai. Untuk membersihkan pantai dan mengumpulkan sampah yang tersebar di sepanjang pantai, kami menggunakan alat berupa, gerobak sampah, kantong trashbag, dan alat pengumpul sampah untuk memudahkan proses pembersihan. 

Acara ditutup dengan makan bersama dan foto bersama panitia Eco green dengan Mahasiswa Teknik Lingkungan. Kegiatan dapat berlangsung dengan dukungan dari beberapa pihak yang turut menyukseskan acara Eco Green ini. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pelestarian lingkungan terutama wilayah pantai dan peningkatan kesadaran mahasiswa terhadap pentingnya menjaga ekosistem pantai. Semoga kegiatan Eco Green kali ini dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat sekitar untuk lebih peduli dan menjaga kebersihan pantai. Kami juga berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara rutin untuk menjaga keindahan pantai dan keseimbangan ekosistem di sekitar Pantai Tirang.

 

Posting Komentar

0 Komentar